ISTILAH-ISTILAH BITCOINER YANG HARUS KAMU KETAHUI



BITCOINER adalah pemain Bitcoin (bisa jadi Pengguna ataupun Penikmat) .
Tetapi masih banyak Orang yang tidak tahu tentang Bitcoin, walaupun harganya Sekarang Sudah mencapai 50 Juta ? Fantastis? Pasti.

 Mari kita bahas ISTILAH PARA BITCOINER YANG MASIH BANYAK BELUM DIKETAHUI PEMAIN BARU (Beginer),
  • Faucet : Situs-situs Web yang memberikan Bitcoin/alt coin secara Gratis, tetapi biasanya menggunakan Sistem "Claim Every ...... times" bisa menit,detik,jam ataupun harian.
  • Legit : Status apabila Suatu Situs/WEB yang bisa menghasilkan Uang dengan cara seperti, : PTC/ADS/Short Url/Mining/HYIP/Invest , Benar-benar Bisa Masuk kedalam Wallet (dompet)/ Bisa diWithdrawl (WD). Singkatnya Bukan WEB ABAL ABAL.
  • WD (Withdrawl) : Proses dana (Uang) dicairkan ke dalam Wallet, Singkatnya Penarikan Dana
  • Deposit : Proses penambahan dana kesuatu wallet Bitcoin, dan bisa juga diartikan Deposit (penambahan dana) ke Suatu WEB bertujuan untuk Investasi.
  • Scam : Status Web seperti : ( PTC/ADS/Short Url/Mining/HYIP/Invest) Tidak Membayarkan Uang yang harusnya dibayarkan, Tetapi dalam Bentuk HYIP Pertama Uang dibayar tetapi setelah Beberapa waktu pihak Web HYIP tidak membayarkan Uang hasil Invest itu makan Website itu berstatus SCAM.
  • Tuyul/Nuyul : Ini adalah Trik para Bitcoiner untuk mendapatkan Bitcoin/Earning Money dgn mengandalkan Komisi Referal dan Mempercepat WD, karena Nuyul menggunakan Sistem referal/affliate yang dimanipulasi seolah-olah dia punya banyak Referal tetapi kenyataannya Semua referalnya itu FAKE. 
Contoh : Si A Mendaftar WEB mining free 100 Ghs, untuk WD di harus punya 1000 Ghs dan Sistem referal web itu adalah 1 Ref mendapatkan 10 Ghs maka Si A membutuhkan 100 ref untuk bisa WD tanpa Deposit sepeserpun, dari itu Si A membuat 100 Akun Fake (dgn nama & email yang berbeda) untuk mendapatkan BTC/uang dari web mining dan dapat bisa WD Tanpa Deposit. Makanya disebut NUYUL.

  • Satoshi : ini sebutan bagian kecil dari bitcoin, lebih tepatnya nominal terkecil dalam Bitcoin karena 1 Satoshi = 0.0000001 BTC agar mudah dalam penghitungan ataupun penyebutan nominal. Biasanya digunakan dalam Faucet karena Faucet hanya memberikan beberapa satoshi saja.

Jika ada yang salah mohon Komen di kolom komentar. 
Dan Jika masih Ada Istilah lainya bisa tulis di komentar

Sekian Terima Kasih. Semoga Bermanfaat!




2 Responses to "ISTILAH-ISTILAH BITCOINER YANG HARUS KAMU KETAHUI"

  1. Good artikel bro, jadi tau nih apa aja sebutan dalam bitcoin

    ReplyDelete